Senin, 04 Desember 2017

*Dialog Ustadz dan santri (5)*
*Menghadapi musuh manusia*

Santri     : Ustdz gmn saya akan mengalahkan syetan musuh saya, syetan bisa melihat saya sedang saya tidak, saya istirahat syetan tidak istirahat bergantian menungguku lengahku, syetan berjumlah banyak sedang saya sendiri. Bagaimana saya mengalahkannya Pak Ustdz?

Ustadz     : Nak jika kamu dikejar kawanan anjing maka apa yang kamu lakukan?
Santri     : saya akan lari kencang pak ustadz
Ustadz     : Pasti kamu akan kalah terkejar sebab anjing lebih cepat larinya
Santri    : Saya akan lawan pakai kayu atau pentungan tadz
Ustadz    : Kamu pasti akan kalah juga sebab mereka berjumlah banyak, jika kamu pukul yang satu yang lain pasti menyeraangmu dari arah yang lain
Santri    : Trus bagaimana tadz? (sambil menunduk pasrah)
Ustadz    : Jika kau lawan dengan tenagamu bagaimanapun kamu akan kalah. Namun jika kamu mengenal pemilik anjing itu dan engkau memanggilnya dan meminta mengendalikan anjing itu maka anjing itu pasti akan tunduk tidak menyerangmu.
Santri    : Saya sudah paham pak ustadz
Ustadz    : Paham apa Nak?
Santri    : Untuk mengalahkan syetan tiada jalan lain kecuali kita mendekat pada Allah, selalu memanggil Allah dan minta pertolonganNya saat menghadapi syetan.
Ustadz    : Siiip
Itulah maksud dari ayat :
QS. Al-'A`raf [7] : 200
وَإِمَّا يَنزَغَنَّكَ مِنَ ٱلشَّيْطَٰنِ نَزْغٌ فَٱسْتَعِذْ بِٱللَّهِ ۚ إِنَّهُۥ سَمِيعٌ عَلِيمٌ
Dan jika kamu ditimpa sesuatu godaan syaitan maka berlindunglah kepada Allah

*Saudaraku*
_Saat musibah datang, jangan hanya kau pikirkan besarnya musibah namun ingatlah pula bahwa  Allah yang maha perkasa mampu untuk menghilangkan musibah itu_

*Saudaraku*
_Jangan kau lihat besarnya musuh, banyaknya bala tentaranya, lengkapnya persenjatannya. Ingatlah Allah juga maha perkasa mengalahkan musuh-musuhnya_

0 komentar :

Posting Komentar