Senin, 04 Desember 2017

Santri : Ustadz boleh nanya ya?

Ustadz : Boleh, silakan

Santri : Mohon maaf sebelumnya Ustadz mungkin agak ganjil pertanyaan saya ini. Allah itukan maha dekat tapi kok manusia kok ga bisa melihat ya! gimana itu pas ustadz?

ustadz : adik punya jantung?, santri : Punya ustadz, Ustadz : adik bisa melihat ga jantunya nya? santri : Tidak Ustadz

ustadz : kita punya jantung tapi kita tidak bisa melihatnya, kita punya jiwa yang bisa tersakiti, sedih dan gembira tapi kita tidak bisa melihat jiwa kita. bahkan kita terkadang buang angin tapi kita juga tidak bisa melihatnya.

santri : maksudnya ustadz

Ustadz : maksudnya tidak semua yang ADA belum tentu bisa kita lihat, bukan karna tidak ada dzatnya tapi diri kita yang terbatas untuk melihatnya tapi yang tidak ada itu bisa kita rasakan. Jantung bisa kau rasakan dengan irama detakannya, bau anginmu bisa kau rasakan dgn hidungmu. jadi Allah tidak bisa bisa kita lihat dengan dua mata kita tapi keberadaanya bisa kita rasakan dgn hati kita.

Saat kau bisa bernafas, menghirup udara dan melepaskannya rasakan keberadaan Allah atas nikmatNya, saat kau dipagi hari bisa melihat dan merasakan sinar pagi hari rasakan keberadaan Allah atas anugrahNya, saat kau bahagia bersama keluarga  rasakan kasih sayangNya, saat kau memandang langit dimalam hari yang penuh dengan cahaya bintang rasakan luasnya kekuasaanNya, saat kau bisa menikmati iman dan islam rasakan akan CintaNya, saat kau bangun tidur, beraktifitas, pergi bekerja, kembali bersama keluarga, lalu istirahat dgn nyeyak coba rasakan perhatianNya. Paham ?

santri : Paham Ustadz. Bisakah nanti orang beriman melihat Allah ustadz?

ustadz : Bisa. Tiada kenikmatan yang lebih Indah bagi orang beriman melebihi nikmat Indahnya bertemu dgn Allah melebihi Indahnya kau melihat dan bertemu kekasihmu dan kita bisa melihatNya dengan jelas di Surga Allah nanti. sebagai mana FirmanNya

Surah Al-Qiyamah Verse 22:
وُجُوهٌ يَوْمَئِذٍ نَّاضِرَةٌ
_Wajah-wajah (orang-orang mukmin) pada hari itu berseri-seri._
Verse 23:
إِلَىٰ رَبِّهَا نَاظِرَةٌ
_Kepada Tuhannyalah mereka melihat._

Maksudnya, wajah orang beriman akan tampak cemerlang, cerah atau berseri-seri karena melihat wajah Allah Ta’ala secara langsung.

Santri : oke terimkasih ustadz

0 komentar :

Posting Komentar